Selasa, 08 November 2011

Maag

Mengatasi Sakit Maag

mengatasi sakit maag Mengatasi sakit maag sangat berkaitan dengan gaya hidup seseorang seperti bagaimana memilih jenis makanan serta mengatur pola makan. Maag dapat disebabkan oleh beberapa penyebab termasuk konsumsi alkohol yang berlebihan, penggunaan jangka panjang obat non steroidal anti-inflammatory, (juga dikenal sebagai NSAID) seperti aspirin atau ibuprofen, atau bisa juga infeksi bakteri.
Gejala traumatis maag termasuk ketidaknyamanan perut, nyeri, kembung atau gas, iritasi, mual dan kadang-kadang muntah. Selain penggunaan obat, ada cara untuk mengatasi sakit maag oleh inklusi makanan selektif atau eliminasi.
Beberapa orang tidak memperlihatkan gejala maag, dimana jika tidak diketahui apabila maag disebabkan oleh erosi pada lapisan lambung dengan pendarahan (biasanya akibat aspirin atau obat lainnya) dapat berakibat fatal dan butuh penyembuhan maag yang serius. Biasanya, orang dengan maag akut yang disebabkan oleh penyakit atau luka telah dirawat di rumah sakit untuk pengobatan maag yang kondisinya mendasar, sehingga gejala maag dikelola dalam proses peradangan intensif. Baru-baru ini ditemukan bahwa banyak kasus maag yang disebabkan oleh bakteri, Helicobacter pylon.

Diagnosis Pasti Untuk Mengatasi sakit Maag

Mendiagnosis maag dapat dilihat dari gejala umum: mual, muntah, kehilangan nafsu makan, mulas, bersendawa, dan kembung. Semua ini adalah gejala penyakit lainnya juga, dari penyakit serius untuk ketidaknyamanan ringan.
Seseorang mungkin berpikir kita menderita maag padahalbelum tentu. Untuk mengetahui apakah maag benar-benar terjadi, perlu untuk dilakukan tes hingga tiba pada suatu diagnosis definitif. Mengapa hal tersebut penting? Sebab untuk mengatasi sakit maag hingga pengobatan maag perlu ada diagnosis pasti serta mengetahui sejauh mana tingkat keparahannya. Ada beberapa tes yang berbeda tergantung seberapa berat gejala yang ditimbulkannya.
Untuk mengatasi sakit maag seseorang perlu memodifikasi pola makannya. Jika pola makan selama ini belum teratur, upayakan program makan teratur. Pemilihan makanan juga sangat efektif, hindari makanan yang bisa mengiritasi lambung yaitu makanan yang asam dan pedas. Manajemen stress yang baik dinilai mempengaruhi pengobatan maag. Penyembuhan maag yang dilakukan dapat dibantu oleh tim medis yang professional dalam bidangnya, konsultasi merupakan upaya yang cerdas untuk mengetahui tindakan-tindakan yang efektif untuk mengatasi sakit maag.

Sumber :http://turunberatbadan.com/1551/mengatasi-sakit-maag/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More