Sabtu, 10 Desember 2011

Penyakit Spilis

Penyakit Spilis

Penyakit spilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Treponema pallidum bersifat kronis dan menahun. Penyebab penyakit spilis adalah bakteri Treponema pallidum. Bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lendir misalnya di vagina atau mulut atau melalui kulit.

Bakteri kemudian menyebar ke kelenjar getah bening terdekat, selanjutnya menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Penyakit Spilis juga bisa menginfeksi janin selama dalam kandungan dan menyebabkan cacat bawaan. Seseorang yang pernah terinfeksi penyakit spilis tidak akan menjadi kebal dan bisa terinfeksi kembali.
Gejala Penyakit Spilis
Penyakit Spilis mempunyai masa tunas (inkubasi) yang berkisar 3 minggu. Pada tempat masuk kuman timbul suatu luka yang bulat lonjong, merah, kulit di sekitar terang. Diraba keras dan tidak nyeri, keadaan ini disebut efek primer stadium I. Sering disertai pembengkakan kelenjar getah bening di daerang sekitar tempat infeksi yang padat, kenyal, tpi jika diraba tidak sakit.
Penyakit Spilis pada laki-laki lebih terlihat gejalanya dibandingkan perempuan. Pada umumnya kaum perempuan tidak mengetahui gejalanya. Gejala penyakit spilis yaitu seperti ruam berwarna merah pada daerah kelamin dan biasanya sangat gatal. Meski kaum perempuan tidak akan tau apakah dia menderita penyakit spilis, sebaiknya menjaga diri agar tidak tertular penyakit spilis ini dan menularkan penyakit ini pada orang lain. Bagi kaum lelaki sebaiknya juga menjaga diri sendiri agar tidak tertular atau menularkannya pada orang lain. Cara satu-satunya untuk mencegah hal ini terjadi adalah setia pada pasangannya dan juga rutin periksa ke dokter agar tidak berakibat fatal.
Pengobatan Penyakit Spilis
Menghindari hubungan seksual dengan penderita penyakit spilis yang sedang dalam masa pengobatan. Jika penyakit spilis sudah memasuki tahap laten maka perlu mengonsumsi obat anti bodi atas petunjuk dokter. Juga dianjurkan untuk tes darah. Penyakit Spilis dapat diobati dengan Xamthone. Xamthone merupakan minuman kesehatan generasi terbaru yang memiliki superantioksidan tinggi. Khasiat Xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga antiKanker, AntiVirus dan AntiBakteri.

Sumber :  http://obattradisionalplus.com/penyakit-spilis/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More